4 Dampak Yang Terjadi Ketika Sering Bermain Pokemon Go


Saat ini game Pokemon Go cukup populer di indonesia bahkan di dunia. Game Pokemon Go memang seru untuk dimainkan, jadi tak heran banyak yang menyukai game Pokemon Go. Ketika memainkan game Pokemon Go, hal tersebut mengharuskan Kita untuk menatap layar Smartphone dan berjalan untuk berburu pokemon. Hal ini yang menyebabkan terdapat efek positif dan negatif yang ditimbulkan ketika bermain Pokemon Go. Lalu dampak apa saja yang ditimbulkan, berikut penjelasannya.

1. Suka berjalan jauh
Ketika bermain Pokemon Go, Kita dituntut untuk bisa mendapatkan berbagai jenis pokemon. Namun untuk mendapatkan pokemon, Kita perlu berjalan-jalan ke luar rumah untuk mencari pokemon. Hal ini yang menyebabkan Kita sering berjalan-jalan jauh hingga mendapatkan berbagai pokemon langka. Tak heran hal tersebut berdampak pada berat badan yang bisa menurun akibat sering olahraga jalan-jalan jauh.

2. Banyak kegiatan
Bila telah kecanduan bermain Pokemon Go, terkadang waktu luang hanya untuk bermain. Terkadang pada saat istirahat atau pulang, waktu luang sering dihabiskan dengan mencari Pokemon Go. Hal ini terkadang menyebabkan Kita jarang nganggur dan lebih banyak kegiatan khususnya di luar rumah.

3. Rawan terjadi kejahatan

Terkadang saat asyik bermain Pokemon Go, Kita sering melupakan keselamatan diri sendiri. Karena asik bermain game, terkadang Kita tidak melihat situasi sekeliling dan terkadang hal tersebut dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan.

4. Boros paket data dan uang
Semakin sering menggunakan Smartphone untuk bermain Pokemon Go maka semakin boros pula paket data internet yang digunakan. Hal ini terjadi karena GPS akan terus aktif untuk update lokasi Kita. Selain itu, Kita juga perlu membeli Pokeball untuk menangkap pokemon jika kehabisan. Untuk mendapatkan Pokeball, Kita perlu membeli PokeCoins dengan uang sungguhan.
 

Bermain game Pokemon Go terdapat dampak positif dan negatif. Jadi sebagai pengguna game yang bijak, Kita perlu selalu berhati-hati saat bermain game dan jangan terlalu berlebihan hingga tidak memperdulikan keselamatan. Jadi bermainlah sewajarnya dan selalu jaga keselamatan Anda.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau