Tips Mengubah Smartphone Android Menjadi Modem


Kini cukup banyak Smartphone android yang telah ditunjang jaringan 3G HSDPA dan bahkan saat ini telah didukung 4G LTE. Kecepatan akses internet yang rata-rata mencapai 7.2 Mbps sampai dengan 42 Mbps. Dengan kecepatan tersebut, Kita dapat memanfaatkannya sebagai modem. Pada dasarnya Smartphone android banyak yang telah mendukung fitur hotspot WiFi, bluetooth dan USB port untuk berbagi data baik ke android, Laptop maupun Komputer. Untuk menjadikan Smartphone menjadi modem terdapat 2 cara, seperti: menggunakan fitur bluetooth dan menggunakan WiFi portabel. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai cara menjadikan Smartphone android sebagai modem:

1. Modem Menggunakan USB

Anda dapat menghubungkan Smartphone android menggunakan USB pada Komputer atau Laptop. Kemudian akan muncul notifikasi bahwa telah terhubung, Pilih opsi Wireless & Network > centang Tethering & portable hotspot. Selanjutnya Smartphone dapat digunakan sebagai modem via USB.

2. Modem menggunakan bluetooth
Untuk mengkoneksikan antara Smartphone ke Laptop, Anda perlu mengaktifkan bluetooth pada Smartphone dengan cara masuk ke Setting > Bluetooth. Selanjutnya mengaktifkan bluetooth pada Komputer dengan memilih Control Panel > View devices and printers > Add a device > Sinkronisasi antara bluetooth Smartphone dan Komputer. Langkah berikutnya akan masuk pada menu pengaturan, pilih menu Nirkabel dan Jaringan > Jaringan lainnya < Tethering dan Hotspot portable > centang penambahan bluetooth. Langkah terakhir dapat membuka Control panel > Device and Printer > klik kanan > Connect using > access.

Untuk menjadikan Smartphone android sebagai modem cukup mudah. Namun yang terpenting terdapat paket data atau kouta internet sehingga Anda dapat menggunakan untuk browsing internet atau yang lainnya. Selamat mencoba.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau