Bermula Dari Hobi Hingga Memperoleh Keuntungan


Pada dasarnya semua orang memiliki hobi yang berbeda-beda. Ada yang suka bernyanyi, berolahraga, membaca buku dan lain sebagainya. Dengan melakukan hobi yang disukai, maka perasaan akan senang dan pikiran lebih rileks. Melakukan hobi memang menyenangkan, namun lebih menyenangkan lagi jika hobi tersebut dapat menghasilkan uang. Lalu bagaimana cara agar hobi dapat menghasilkan keuntungan, berikut ini beberapa hobi yang dapat menghasilkan uang:

1. Main game
Bagi yang suka bermain game, Kita dapat memanfaatkan game sebagai sumber pendapatan. Kita dapat menghasilkan uang melalui game, misalnya: membuat game android, menjual aksesories game, menjual akun game Clash of Clans, menjual akun Heart Stones dan lain sebagainya. Jika memiliki bakat dalam bermain game, coba saja mengikuti kompetisi game yang Anda kuasai sehingga bila beruntung maka Anda bisa menang dan menghasilkan uang.


2. Menulis artikel 
Jika Anda suka menulis artikel, maka Anda dapat menggunakan blog sebagai media untuk memposting artikel yang dibuat. Selain artikel dapat menambah pengetahuan bagi pembaca, Anda juga dapat memanfaatkan hal tersebut untuk menghasilkan uang. Anda dapat memasang google adsense atau iklan pada blog sehingga bila ada yang klik iklan maka dapat menghasilkan uang.

3. Fotografi maupun desain grafis
Jika memiliki hobi fotografi maka segala macam tempat yang kurang menarik dapat disulap menjadi menarik melalui jepretan foto. Untuk melakukan hobi ini, para fotografer menggunakan kamera yang dapat menghasilkan gambar yang bagus. Bila tidak mampu membeli kamera, terkadang terdapat juga yang memanfaatkan kamera Handphone untuk mengambil foto. Berbicara fotografi tentu tidak lengkap bila tidak membahas desain grafis karena untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus perlu pendesainan lebih lanjut. Jika telah mengambil foto yang bagus tahap selanjutnya adalah pendesainan foto agar lebih menarik dan memiliki nilai jual. Hobi inilah yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, misalnya: mengikuti lomba foto, menjual desain grafis, membuat tutorial desain grafis yang bisa diposting pada blog atau youtube dan lain sebagainya.

4. Bermain alat musik 

Jika Anda memiliki bakat dalam memainkan alat musik, maka dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, misalnya: mengajar les musik, membuat tutorial musik yang dapat diupload di youtube, ikut kompetisi musik dan lain sebagainya. Bermain musik memang sesuatu yang menyenangkan bagi yang bisa memainkannya, selain untuk menghibur diri sendiri dapat juga menghibur orang di sekeliling.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau