Bingung Mencari Inspirasi Membuat Artikel Blog, Berikut Tipsnya



Bila suka menulis atau membuat artikel di blog, ada kalanya Kita kesulitan dalam memperoleh materi dalam membuat artikel blog. Hal ini karena Kita perlu rutin membuat artikel agar ratting blog meningkat di pencarian search engine. Setiap hari  minimal Kita perlu memposting 1 artikel sehingga dapat membantu meningkatkan rangking blog pada mesin pencari. Terkadang untuk membuat artikel setiap hari membutuhkan inspirasi tambahan dari berbagai sumber sehingga Kita lebih mudah membuat sebuah artikel. Untuk menambah inspirasi Anda dalam membuat sebuah artikel, berikut ini beberapa sumber yang dapat Anda manfaatkan sebagai sumber inspirasi:

1. Cari insipirasi melalui portal berita
Anda dapat mencari informasi di portal berita. Kini cukup banyak portal berita yang dapat dijadikan sumber informasi Anda ketika ingin membuat artikel, selain itu informasi yang disajikan lebih lengkap dan berita yang diberikan lebih akurat. Anda dapat memilih berita yang sesuai dengan materi yang sedang dibahas pada blog Anda. Selain portal berita, Anda juga dapat mencari informasi pada blog lain yang sesuai dengan tema yang Anda bahas.

2. Cari insipirasi melalui berita di televisi
Kini banyak stasiun televisi yang khusus menayangkan berita-berita terkini. Hal ini cukup bermanfaat menambah pengetahuan mengenai berita-berita yang sedang update atau sedang menjadi trending topics. Bila berita yang ditampilkan belum lengkap, Anda dapat menambahkan informasi yang terdapat pada berita dengan mencari informasi tambahan pada website portal berita. Hal ini untuk membantu membuat artikel Anda lebih lengkap karena dibuat dengan berbagai sumber informasi.

3. Cari insipirasi melalui media sosial

Pada dasarnya media sosial tidak hanya digunakan untuk memposting status maupun foto dan video, namun banyak juga yang memanfaatkan media sosial sebagai media untuk berbagi informasi dan berita terkini. Terkadang berita yang banyak diperbincangkan pada media sosial dapat menjadi trending topics. Kita dapat mengecek trending topics pada media sosial, seperti: facebook, twitter dan lain sebagainya. Berita yang menjadi trending topics dapat dimanfaatkan sebagai materi artikel yang sedang Anda buat.

4. Mencari informasi di luar rumah
Mencari informasi tidak hanya melalui media informasi, namun Kita dapat mencari informasi melalui lingkungan di sekeliling rumah. Informasi dapat diperoleh dari hal-hal yang sederhana di sekeliling Kita misalnya membahas tentang angkutan umum yang sedang naik daun seperti ojek online, membahas mengenai makanan khas dari daerah masing masing, membahas mengenai percintaan dan lain sebagainya.

Usaha untuk mendapatkan informasi dalam membuat sebuah artikel dibutuhkan inspirasi dari berbagai sumber. Carilah sumber informasi yang terpercaya sehingga artikel yang Anda buat dapat diterima baik oleh pengunjung dan mendapat respon yang positif. Demikian pembahasan mengenai insipirasi tambahan untuk membuat artikel blog. Semoga bermanfaat.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau