Mempromosikan Bisnis Agar Sukses Melalui Facebook



Kini semakin banyak orang menggunakan facebook untuk promosi bisnis. Hal ini karena facebook merupakan media promosi yang efektif, mudah dan gratis. Dalam mempromosikan bisnis, Anda dapat memperbanyak pertemanan dan kemudian promosikan produk atau bisnis Anda. Menggunakan facebook sebagai peluang bisnis terbilang cukup mudah dan murah karena akun yang dibuat di facebook tidak dipungut biaya. Selain itu mudahnya mejalankan bisnis online membuat pesaingan semakin besar, untuk itu Anda perlu lebih rajin dan kreatif dalam memasarkan produk Anda. Berikut ini tips cara mempromosikan produk Anda sebagai berikut:

1. Tambah teman
Jika Anda memiliki akun facebook, Anda dapat menambah jumlah teman pada facebook dan pastikan memilih teman yang sekiranya cocok untuk market usaha Anda. Hal ini berguna agar setiap status dan iklan yang Anda posting akan lebih banyak yang akan melihat dan meresponnya.

2. Buat halaman facebook
Buatlah halaman page facebook untuk membantu Anda dalam pengorganisasikan bisnis, merek, organisasi, jenis hiburan dan lain sebagainya. Anda juga dapat memperluas teman pada facebook dan mengirimkan status-status yang bermanfaat secara rutin sehingga akan menghasilkan respon yang positif pada bisnis Anda. Selanjutnya membuat fans page yang gunanya untuk mengiklankan halaman website, produk dan lainnya pada facebook. Anda juga dapat memanfaat iklan yang berbayar, dengan mengiklankan berbagai produk Anda, seperti: aplikasi, games, fans page facebook dan lain sebagainya. Iklan tersebut akan muncul pada halaman home facebook, desktop newsfeed, dan mobile newsfeed berupa thumbnail sehingga semua akan berpeluang besar untuk dilihat dan dikunjungi oleh teman di facebook Anda.

3. Terapkan like facebook page
Dalam strategi pemasaran online, banyak sekali cara untuk mempopulerkan brand atau bisnis Anda. Untuk mempopulerkan bisnis, Anda dapat membuat like facebook page. Bila facebook page semakin banyak yang like, dapat juga membantu membuat bisnis Anda terlihat lebih profesional dan bonafit.

4. Buat postingan bermanfaat
Dengan mempromosikan produk melalui postingan yang rutin, memungkinkan banyak pengunjung yang melihat dan dapat berinteraksi langsung ke situs utama yang Anda sediakan. Anda juga dapat membuat fitur album untuk foto dan video produk Anda karena cara ini dapat memasarkan produk dan bertujuan memperkenalkan bisnis online Anda. Selain itu cantumkan no telepon, pin BB dan cantumkan alamat  sehingga konsumen percaya dengan keberadaan bisnis Anda.

Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnis, seperti: facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Semua media sosial dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya sehingga dapat berguna untuk Anda.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau