Mempromosikan Bisnis Di Twitter Agar Dapat Maju



Kini cukup banyak media sosial yang dapat dimanfaatkan untuk media promosi salah satunya adalah twitter. Banyak orang menggunakan twitter karena mudah, cepat dan informasi yang diberikan akan langsung ditujukan langsung pada target. Pada dasarnya twitter merupakan sebuah situs web yang menawarkan jejaring sosial  berupa microblog sehingga memungkinkan pengguna untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweet). twitter dapat digunakan menjadi peluang usaha dengan memanfaatkan sebagai alat untuk promosi bisnis online Anda. Untuk mempromosikan bisnis dengan menggunakan twitter dapat menggunakan beberapa langkah berikut ini:

1. Gunakan profil yang sesuai
Pada profil terdapat bio, avatar dan background. Bio berisi tentang deskripsi dengan batas 160 karakter dan bio dapat diisi dengan merek usaha atau dengan link situs web dan landing page tertentu. Avatar bisa diganti dengan menggunakan logo bisnis atau usaha dan background dapat diganti sesuai keinginan Anda,

2. Sesuaikan nama profil dengan nama perusahaan
Sesuaikan nama profil dengan brand perusahaan atau usaha Anda, sehingga dapat mewakili produk yang akan dijual. Dengan menggunakan nama sesuai brand maka secara tidak langsung sudah mempromosikan bisnis Anda. Username yang digunakan sesuai dengan nama bisnis Anda sehingga brand perusahaan akan lebih dikenal.

3. Tambah teman
Tambah teman pada twitter Anda dengan mem-follow teman baru. Anda disarankan untuk follow akun yang mungkin dapat memberikan kontribusi yang menguntungkan dan dapat berpengaruh besar kepada bisnis Anda.

4. Nge-tweet
Anda bisa mulai memposting tulisan atau nge-tweet dengan berbagi status melaui twitter. Dalam memposting tulisan perlu adanya teknik yang tepat, seperti: memberikan tweet yang bermanfaat, informatif, menarik dan juga bisa berupa humor agar lebih banyak yang berinteraksi untuk mengomentari tweet Anda. Dalam nge-tweet perlu dijadwalkan, setidaknya sehari menyiapkan materi yang akan di posting untuk menghindari kekosongan dalam setiap hari.

5. Berinteraksi kepada follower
Berinteraksi dengan follower dengan membalas tweet yang Anda telah posting dengan pesan-pesan yang positif. Membalas pesan harus menggunakan kalimat dan kata yang memuji dan tidak mengandung kalimat yang kasar, sehingga akan membuat follower senang untuk merespon tweet Anda.

6. Gunakan hastags

Terkadang hastags dianggap tidaklah penting, tetapi hastags merupakan cara sederhana yang justru dapat membantu dalam mengukur pertumbuhan komunitas pada akun dan dapat mengatur tweet disekitar kata kunci atau topik tertentu.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau