Mempromosikan Bisnis Pada Media Facebook


Dalam menjalankan bisnis, banyak yang memanfaatkan media sosial untuk media promosi bisnis. Tak heran banyak yang menggunakan media sosial salah satunya facebook sebagai media promosi. Menggunakan facebook sebagai peluang bisnis terbilang cukup mudah dan murah karena akun yang dibuat di facebook tidak dipungut biaya. Selain itu, mudahnya mejalankan bisnis online membuat pesaingan semakin besar, untuk itu Anda perlu lebih rajin dan kreatif dalam memasarkan produk Anda. Berikut ini cara sederhana mempromosikan produk Anda sebagai berikut:

1. Buat akun facebook dan tambah teman
Anda dapat membuat akun baru khusus untuk promosi bisnis. Selanjutnya tambah teman dan pastikanlah memilih teman yang sekiranya cocok untuk market usaha Anda. Hal ini berguna agar setiap status dan iklan yang Anda posting akan lebih banyak yang akan melihat dan meresponnya.

2. Buat facebook page
Bila teman sudah banyak, Anda juga dapat membuat halaman page adalah suatu fasilitas yang disediakan oleh pihak facebook untuk membantu Anda dalam pengorganisasikan bisnis, merek, organisasi, jenis hiburan dan lainnya. Anda juga dapat memperluas teman pada facebook dan mengirimkan status-status yang bermanfaat secara rutin sehingga akan menghasilkan respon yang positif pada bisnis Anda. Selanjutnya membuat fans page yang gunanya untuk mengiklankan halaman website, produk dan lainya pada facebook. Jenis iklan ini berkaitan dengan memperkenalkan halaman website Anda pada pengguna produk agar dapat meningkatkan trafik pengunjung Anda. Anda juga dapat memanfaat iklan yang berbayar, dengan mengiklankan berbagai produk Anda, seperti: aplikasi, games, fans page facebook dan lain sebagainya. Iklan tersebut akan muncul pada halaman home facebook, desktop newsfeed, dan mobile newsfeed berupa thumbnail sehingga semua akan berpeluang besar untuk dilihat dan dikunjungi oleh teman di facebook Anda.


3. Update akun dengan postingan terbaru

Bila akun telah ramai teman, Anda juga dapat membagikan hal-hal yang terkait dengan bisnis secara rutin. Dengan mempromosikan produk melalui postingan yang rutin, memungkinkan banyak pengunjung yang datang dan berinteraksi langsung ke situs utama Anda atau website bisnis Anda. Anda juga dapat membuat fitur album untuk foto dan video produk Anda karena cara ini dapat memasarkan produk dan bertujuan memperkenalkan bisnis online Anda. Selain itu, cantumkan no telpon, pin BB dan cantumkan alamat, sehingga konsumen percaya dengan keberadaan bisnis Anda.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau