Meningkatkan Marketing Bisnis Dengan Memanfaatkan Media Blog



Ketika ingin memiliki bisnis yang maju dan dapat dikenal masyarakat luas, perlu adanya strategi yang tepat dalam meningkatkan bisnis. Strategi tersebut dapat memanfaatkan berbagai media, misalnya: media sosial, iklan, blog atau yang lainnya. Pebahasan kali ini memfokuskan pada penggunaan media blog untuk meningkatkan bisnis. Blog memang cara yang cukup efektif membantu meningkatkan bisnis. Seperti yang Kita tau, setiap tahun persentase pembaca blog terus mengalami peningkatan. Hal ini karena semakin mudahnya mengakses blog melalui Komputer, Laptop maupun Gadget. Dengan demikian peluang pembaca untuk mengunjungi blog semakin besar sehingga bila dimanfaatkan untuk marketing cukup membantu meningkatkan perkembangan bisnis. Mungkin Kita sering bertanya-tanya, kira-kira apa saja yang harus dipersiapkan untuk mengelola blog agar lebih efektif. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membangun blog bisnis:

1. Usahakan mendesain blog dengan tampilan elegant 
Buatlah tampilan yang sederhana namun terlihat profesional agar pembaca dapat percaya dan yakin bahwa bisnis Anda besar. Bangun citra yang bagus pada blog agar berdampak pada penggambangan bisnis Anda.

2. Sesuaikan bidang bisnis
Ketika ingin membangun blog, usahakan pembahasan sesuai dengan bidang bisnis. Bila bisnis di bidang kuliner maka pembahasan dalam blog mengenai kuliner, misalnya: resep masakan, tutorial memasak, video memasak dan lain sebagainya. Dalam blog tersebut tentu sasaran utama pembaca adalah ibu-ibu yang suka memasak.


3. Memanfaatkan media sosial
Untuk meningkatkan trafik pengunjung blog dapat menggunakan media sosial, seperti: Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Media sosial juga dapat dimanfaat untuk media menyebarkan artikel blog yang Anda buat. Media sosial adalah cara yang ampuh untuk mempromosikan blog maupun bisnis yang Anda jalani. Hal ini karena pengguna media cukup banyak khususnya di indonesia.


4. Pelayanan blog maksimal 
Bila terdapat pengunjung blog yang meninggalkan komentar, Anda perlu segera membalasnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kedekatan antar pengunjung sehingga terjalin komunikasi yang baik. Bila komunikasi baik maka dia akan sering mengunjungi blog yang Anda buat.

Semoga dengan memanfatkan blog, bisnis dapat berkembang dan maju sesuai dengan keinginan. Selain blog, manfaatkan media sosial untuk promosi bisnis Anda.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau