Tertekan Atau Tertindas Di Kantor? Berikut Ini Solusinya



Terkadang saat baru bekerja di sebuah perusahaan banyak kendala yang dihadapi, mulai dari tekanan hingga penindasan. Penindasan bisa disebabkan oleh kecemburuan sosial maupun tingkatan jabatan yang lebih tinggi. Bila rekan kerja memiliki posisi jabatan lebih tinggi dari Kita, terkadang dia menggunakan jabatannya untuk melakukan penindasan. Banyak yang merasa tertekan bila selalu ditindas terus oleh rekan kerja. Bagi teman-teman yang mengalami hal tersebut, berikut ini cara sederhana menghadapi masalah tersebut:

1. Usahakan untuk menghindari perselisihan
Bila terjadi perselisihan, Anda perlu mengalah demi kebaikan agar meminimalisir pertengkaran. Perbedaan pendapat maupun kecemburuan sosial dapat menjadi penyebab terjadinya perselisihan. Jika ada yang memincu perselisihan, lebih baik Anda mencoba untuk tidak menghiraukan hal tersebut dan fokus pada kerjaan


2. Mental harus kuat menghadapi segala permasalahan
Anda perlu selalu menguatkan mental untuk manghadapi segala permasalahan. Bila Anda masih baru bekerja dalam sebuah kantor, jangan kaget bila mengalami penindasan. Kuatkan mental dan jangan takut menghadapinya karena semakin Anda takut maka mereka akan semakin merasa bangga.

3. Bekerja maksimal 

Fokus bekerja dan konsentrasi sehingga kinerja dapat maksimal. Terkadang mereka menindas karena merasa iri dengan prestasi yang Anda peroleh. Jadi, selalu tunjukan kemampuan Anda dengan prestasi yang membanggakan sehingga mereka akan merasa minder jika menindas Anda terus.

4. Tegas bila sudah keterlaluan
Jika berbagai upaya pencegahan telah dilakukan namun tindakan mereka semakin keterlaluan. Perlu tindakan tegas dengan melawan mereka atau melaporkan kepada atasan tentang apa yang mereka perbuat kepada Anda. Bila perlu sertakan saksi dan bukti yang kuat saat melapor segala permasalahan dengan atasan. Dengan begitu mereka akan merasa kapok menindas Anda.


Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau