Tips Membuka Usaha Bersama Teman Agar Lancar


Ketika memilih teman sebagai rekan untuk menjalankan bisnis tentu akan terasa berbeda saat berbisnis dengan orang lain. Namun tidak semua bisnis bersama teman berjalan mulus sesuai keinginan, tentu akan banyak hambatan yang akan dihadapi. Supaya bisnis dapat berjalan dengan baik dan mencapai kesuksesan, berikut ini ulasannya untuk Anda:

1. Rencanakan bisnis 
Diskusikan bisnis apa yang cocok untuk dibangun dan sesuaikan bisnis dengan bakat dan kemampuan masing-masing. Memilih bisnis sesuai dengan kemampuan masing-masing agar dapat meminimalisir kegagalan yang mungkin terjadi. Jangan sampai membuka bisnis namun Anda dan teman tidak menguasai bisnis tersebut.

2. Kenali sifat dan karakter
Jika ingin membuka bisnis dengan teman, Anda perlu memperhatikan kecocokan karakter teman. Bila Anda telah mengenal sifat dan karakter teman dan telah memiliki kecocokan dengan teman, maka Anda dapat menjalin kerja sama dengan dia. Hal yang paling utama dalam berbisnis adalah kejujuran, maka cari teman bisnis yang bisa dipercaya.

3. Pembagian hasil
Diskusikan pembagian modal yang sesuai dengan kesepakatan bersama. Anda disarankan untuk melakukan pembagian modal sama rata, sehingga nantinya pembagian hasil juga bisa sama rata. Hal ini untuk menghindari kecurigaan maupun kecemburuan bila pembagian hasil berbeda. Untuk menghindari konflik, lebih baik membuat perjanjian atau kesepakatan mengenai pembagian modal.

4. Pembagian laba
Pembagian laba bersih harus sesuai dengan modal yang diberikan. Bila pendiri atau pemilik bisnis menjalankan operasional perusahaan, tentu dia mendapatkan gaji bulanan sesuai dengan pekerjaan. Pembagian laba harus didiskusikan terlebih dahulu sebelum memulai bisnis sehingga menghindari kemungkinan perselisihan antara pemilik modal.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau