Tips Memulai Bisnis Online Yang Menguntungkan

Tips Memulai Bisnis Online Yang Menguntungkan

Kuamangmedia - Memulai bisnis online memang susah-susah gampang. Bila Anda mengerti tentang dunia online maka akan memudahkan dalam menjalankan bisnis online namun jika Anda seorang pemula maka banyak hal yang perlu Anda pelajari.

Bila serius dalam menjalankan bisnis online maka suatu saat Anda akan merasakan hasil kerja keras Anda. Memulai bisnis online yang menguntungkan memiliki beberapa model bisnis sesuai minat dan kemampuan yang Anda miliki misalnya sebagai berikut :

Tips Memulai Bisnis Online


1. Tahapan membuat blog atau website gratis


Jika Anda pemula, langkah awal yang paling mudah adalah membuat sebuah blog dengan artikel-artikel yang Anda buat sendiri sesuai dengan yang Anda kuasai.

Semakin banyak artikel yang Anda buat akan menambah minat pembaca untuk mengunjungi blog Anda, hal inilah yang kemudian dapat Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis dengan memasang iklan pada blog Anda,

Misalnya menjadi publisher dan memasang iklan dari google adsense, iklan produk sendiri, iklan jasa dan lain sebagainya. Setelah mengenal beberapa fitur-fitur dalam blog Anda juga dapat beralih untuk belajar membuat website, daftar domain dan lainya.

2. Tahapan membuat website toko online


Bila Anda cukup menguasai pembuatan blog dan website, selajutnya Anda bisa mencoba untuk membuka toko online untuk menjual produk. Tetapi jika menurut Anda terlalu sulit untuk membuatnya Anda bisa menggunakan platform wordpress untuk membuat toko online karena lebih mudah dan telah tersedia berbagai kemudahan untuk membangaun toko online dengan adanya woocommerce.

Bila Anda tidak memiliki produk untuk dijual, kita juga bisa menjual produk orang lain dengan mengikuti program dropship dari supplier besar yang ingin bergabung. Sistem dropship Anda tidak perlu menyetok barang, melakukan packing dan pengiriman barang namun supplier yang akan melakukan semua itu Anda hanya perlu membuat sistem agar transaksi jual beli dapat berjalan.

3. Mulai menjual produk tidak nyata atau berupa digital


Bila Anda tidak memiliki produk yang nyata Anda juga bisa menjual produk digital, seperti: tutorial, video, e-book dan lain sebagainya. Seperti yang Kita tau, kini semakin banyak yang memilih membaca buku digital dibanding buku fisik, untuk itu produk digital akan lebih laku untuk dipasarkan secara online.

Hal tersebut yang bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis yang dapat menguntungkan untuk Anda.

4. Menjual jasa dan layanan


Menjual jasa adalah propesi yang cukup menjanjikan karena banyak pemintnya, seperti: membuat website layanan jasa pembuatan banner iklan, penulis artikel, jasa pembuatan website dan lain sebagainya. Bisnis tersebut cukup banyak peminatnya, apalagi sekarang jaman semakin serba instan dan semuanya serba mudah untuk dilakukan.

Penutup


Jika Anda serius menjalankan bisnis, maka bisnis dapat maju dan berkembang. Banyak sekali media yang bisa Anda manfaatkan untuk mendukung bisns anda.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau