Mengatasi Permasalahan Play Store Tidak Bisa Dibuka

Mengatasi Permasalahan Play Store Tidak Bisa Dibuka

Blog Kuamang Media - Bila aplikasi Play Store mengalami masalah, terkadang menyebabkan Kita bingung untuk mengatasinya. Padahal Kita ingin menggunakan Play Store untuk download aplikasi, game, themes dan lain sebagainya.

Pada dasarnya permasalahan tersebut bisa diatasi dengan cara-cara sederhana. Berikut ini akan Kami jelaskan cara mengatasi permasalahan Play Store tidak bisa dibuka.

1. Hapus data sampah atau cache pada Play Store

Ketika terjadi masalah pada Smartphone, Anda dapat mencoba untuk membersihkan cache agar Play Store bisa kembali ke awal. Namun ketika Anda membersihan cache maka data informasi, pengaturan, account, database dan lainnya akan ikut terhapus. Bila cache telah dibersihkan, Anda bisa login kembali pada aplikasi Play Store.

2. Coba untuk mengecek tanggal pada Smartphone

Pada saat terjadi permasalahan pada Play Store, terkadang disebabkan oleh tanggal dan waktu pada Smartphone berbeda dangan Play Store.

Bila tanggal dan waktu berbeda maka akan menyebabkan server google akan kesulitan dalam melakukan sinkronisasi dengan Smartphone yang Anda miliki. Solusi tepat adalah Anda dapat mengganti tanggal dan waktu pada Smartphone sesuai dengan Play Store.

3. Install Google Play Store Service terbaru

Jika kedua cara di atas tidak berpengaruh, Anda dapat mencoba untuk mengunduh dan menginstall Google Play Services dan Google Play Store terbaru.

Versi terbaru telah dikembangkan sehingga dapat lebih stabil ketika digunakan. Untuk mengatur update Play Store, Anda dapat memilih Tab Menu > Pengaturan > Perbaharui Aplikasi.

4. Reset ulang Smartphone

Bila Play Store masih bermasalah, maka solusi terakhir adalah reset ulang  Smartphone ke pengaturan awal. Namun ketika melakukan reset ulang maka semua data akan otomais hilang dan hanya aplikasi bawaan yang tersisa.

Jadi jika ingin melakukan cara tersebut, lebih baik Anda untuk melakukan backup data agar Anda memiliki data cadangan. Untuk melakukan reset ulang, Anda dapat masuk ke menu Pengaturan > Cadangkan dan atur ulang > Reset data.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau