Hal Yang Perlu Dihindari Ketika Smartphone Terlanjur Terkena Air


Bila Smartphone tidak sengaja menjatuhkan ke air, perlu adanya solusi yang tepat untuk menanganinya. Pada dasarnya terdapat Smartphone yang anti air dan terdapat juga yang tidak anti air. Bila Smartphone tidak tahan ketika terendam air, Anda perlu menghindari hal-hal yang dapat merusak Smartphone. Berikut ini penjelasan mengenai hal yang perlu dihindari ketika Smartphone terendam air.
 

Hindari hal berikut
1. Tidak menghidupkan Smartphone
Ketika Smartphone terendam air, jangan langsung menghidupkannya. Hal ini untuk menghindari konsleting listrik akibat air yang terdapat di dalam komponen Smartphone.

2. Menggoyang-goyang Smartphone
Ketika dalam kondisi basah, jangan menggoyang-goyangkan Smartphone tersebut. Hal ini karena untuk menghindari air makin menyebar melalui celah-celah sempit di bagian komponen Smartphone.

Solusi menangani
1. Lepaskan komponen
Saat Smartphone diambil, Anda disarankan tidak menekan tombol apapun, kecuali smartphone masih aktif dan Anda perlu mematikan(turn off) smartphone tersebut.. Anda dapat melepas komponen yang terdapat pada smartphone, seperti: baterai, kartu SIM, dan memori eksternal. Hal ini dilakukan agar komponen tetap dapat digunakan kembali.

2. Pengeringan
Anda dapat melepaskan casing untuk mempermudah masuknya angin ke smartphone. Gunakan kipas angin atau hair dryer untuk mempercepat pengeringan air yang terdapat pada smartphone. Anda juga dapat membungkus smartphone dengan tisu kemudian simpan didalam tumpukan beras selama 8 sampai 10 jam, karena cara ini cukup membantu mengeringkan air dalam komponen smartphone. Bila menurut Anda smartphone Anda sudah kering dan bisa digunakan, Anda dapat memasang kembali komponen, seperti: baterai, kartu SIM, dan memori eksternal dan lain sebagainya.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau