Menu Melayang

Solusi Terbaik Saat Smartphone Panas Ketika Main Pokemon Go


Pernahkah Anda merasa bahwa Smartphone panas ketika memainkan game Pokemon Go? mungkin ada yang merasakan situasi tersebut. Hal ini terjadi karena panas pada Smartphone disebabkan oleh penggunaan yang cukup lama hingga berjam-jam untuk mencari pokemon sebagai target. Selain itu, GPS selalu diaktifkan dan layar terus menyala sehingga menyebabkan Smartphone cepat panas. Bila Smartphone panas, Kita akan merasa tidak nyaman saat menggunakan. Perlu adanya solusi yang tepat dalam mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini beberapa solusi permasalahan panas berlebih pada Smartphone.

1. Coba untuk merestart Smartphone
Ketika Smartphone mengalami panas berlebih, terkadang peforma dalam melempar Pokeball menurun. Untuk itu, cobalah untuk restart Smartphone Anda atau matikan untuk beberapa menit hingga Smartphone tidak panas. Bila hal tersebut rutin dilakukan maka performa saat memainkan game Pokemon Go akan menjadi lancar.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pokemon Go

2. Lepas Hardcase atau Casing
Pada saat menggunakan Hardcase atau Casing, maka Smartphone akan terlindungi dan terkadang menyebabkan panas berlebih. Bila Smartphone panas, lebih baik untuk melepas Hardcase agar Smartphone tidak mudah panas.

3. Aktifkan Battery Saver
Aktifkan Battery Saver untuk membantu menurunkan panas berlebih. Ketika memainkan game Pokemon GO, maka data pokemon di sekeliling akan dapat terupdate dan layar terus menyala. Oleh karena itu, Anda perlu mengaktifkan fitur Battery Saver sehingga layar bisa otomatis mati. Untuk mengaktifkan fitur Battery Saver dengan memilih Settings > Ceklis Vibration dan Batery Saver. Bila telah aktif fitur tersebut maka ketika Anda membalikan Smartphone maka layar otomatis mati. Namun layar otomatis mati khusus untuk Smartphone yang memiliki sensor Gyroscope. 



Related Post

No comments:

Post a Comment

Back to Top

Contact Form

Name

Email *

Message *

Cari Artikel