Ingin Meningkatkan Trafik Website?, Berikut Caranya



Website memiliki banyak manfaat bagi penguna, misalnya: berjualan, promosi, memberikan informasi dan lain sebagainya. Hal ini yang menyebabkan banyak orang membuat website untuk keperluan pribadi atau untuk bisnis. Namun jika banyak website yang bermunculan menyebabkan persaingan semakin sulit dalam meningkatkan rangking pencarian pada search engine google. Bila pencarian sulit meningkat maka trafik website sulit untuk meningkat. Pada dasarnya trafik sangat penting untuk setiap website karena trafik membuat website kita bernilai. Paling mudahnya, kita anggap saja sebuat toko online bila tidak ada pengunjung maka tidak akan terjadi penjualan. Tidak semua pengunjung akan melakukan transaksi di dalam website kita tapi paling tidaknya mereka mengenal website kita. Mereka mungkin saja memberitahu temannya yang lain tentang produk atau jasa yang dijual di dalam toko kita kepada rekannya. Mereka bisa saja bookmark atau mencatat alamat website kita apabila dirasakan produk atau jasa yang kita tawarkan menarik perhatiannya. Alasan di atas menjelaskan mengapa trafik sangat penting untuk sebuah website. Anda dapat meningkatkan trafik menggunakan cara-cara berikut ini:

1. Iklan PPC (pay per click)
Iklan PPC lebih meluas karena iklan kita dalam bentuk tulisan atau gambar akan disebarkan ke website lain untuk ditayangkan. Kita harus memasangkan iklan pada perusahaan periklanan dan kemudian iklan kita akan disebarkan. Namun Anda perlu menyesuaikan budget Anda, karena iklan PPC akan menyedot dana deposit Anda. Deposit akan terus dipotong seiring dengan adanya iklan Anda yang diklik oleh pengunjung. Anda dapat memilih untuk memasang iklan pada perusahaan PPC lokal ataupun PPC international tergantung target pengunjung yang Anda harapkan.

2. Iklan baris
Anda dapat mempromosikan website menggunakan iklan baris. Terdapat banyak website berita populer juga menawarkan layanan iklan baris. Iklan baris online akan ditayangkan pada suatu periode tertentu pada sisi website di tempat kita pasang sehingga website Anda akan bisa naik trafiknya.

3. Banner
Anda dapat memasang barnner pada website lain. Banner merupakan suatu salah satu bentuk iklan dengan menggunakan gambar, tulisan, animasi ataupun gabungannya. Banner dapat dipasang pada website lain untuk mempromosikan website kita. Banner dapat dipasangkan pada website milik rekan kita secara gratis ataupun pada website lain dengan membayar sejumlah tarif yang ditentukan.

4. Media sosial

Media sosial merupakan media periklanan yang baik. Promosi dapat dilakukan melalui media ini namun demikian ada baiknya kita membangun hubungan baik dengan pelanggan maupun calon pelanggan. Melalui media ini diharapkan terbentuk sebuah komunitas yang tepat sehingga kita dapat menawarkan produk/jasa kita. Kini telah hadir berbagai media sosial yang terkenal di antaranya facebook, twiter, instagram, linkedin dan media sosial lainnya yang tidak tersebut di sini.

5. Forum online
Forum adalah sarana komunikasi untuk sebuah komunitas sama halnya seperti social network yang sedang ramai di dunia maya. Bergabunglah di forum yang membahas tentang topik yang berkaitan dengan produk dan jasa yang kita tawarkan. Cara terbaik untuk berpromosi di forum adalah dengan menempatkan diri kita sebagai seorang yang ahli dalam bidang usaha kita geluti seperti membuat postingan yang bermanfaat dan menjawab pertanyaan member lainnya. Selanjutnya kita dapat menyisipkan atau menawarkan kunjungkan ke dalam website kita.

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Daftar Teks

  • Tampilan Menarik
  • Desain Kekinian
  • Responsive di semua perangkat
  • Banyak pilihan tampilan
  • Harga terjangkau